Tips Agar Puding Lembut


Inilah tips-tips bagaimana cara membuat puding yang lembut :
Puding susu
Susu segar atau susu kacang kedelai sangat pas dibuat puding. Namun, susu bubuk pun dapat digunakan. Caranya, cairkan 3 sendok makan susu bubuk dengan 250 ml air hangat. Untuk susu kental manis 150 ml larutkan dengan 150 ml air. Ingat, kurangi jumlah gula yang dipakai, agar tidak terlalu manis. Jangan lupa terus mengaduk susu, agar-agar, dan gula, di atas api sedang, agar susu tidak pecah dan tetap lembut.
Puding santan
Puding santan biasanya akan menghasilkan dua lapisan puding, yaitu lapisan bening dan lapisan keruh pada bagian atasnya. Agar puding santan tidak terpisah, tambahkan 1 sendok teh tepung beras pada campuran agar-agar dan santan sebelum dimasak. Ingat! Tetap diaduk di atas api kecil.
Puding busa
Puding busa juga kerap disebut sebagai puding bavarois. Busa yang digunakan dari putih telur yang dikocok sampai kaku menjadi seperti busa. Untuk membuat busanya, peralatan yang digunakan harus benar-benar bersih dan kering. Jika tidak, putih telur tidak bisa kaku. “Kaku” di sini berarti, jika wadah dibalikkan, putih telur tidak akan jatuh atau tumpah. Masukkan adonan puding ke dalam kocokan telur, sedikit demi sedikit sambil terus di-mixer sampai rata.
Puding panasPuding superpraktis dibanding puding yang lain. Hanya perlu pinggan tahan panas, diisi dengan potongan roti tawar atau roti manis, tambahkan potongan peach, pisang, apel, stroberi, atau buah favorit Anda yang lain, kemudian tuang campuran susu dan telur, taburi dengan almon dan kismis. Panggang dalam oven sampai matang. Sajikan hangat atau dingin tetap nikmat.
Sumber : female.kompas.com

Komentar

Postingan Populer